Pengumuman

SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI SMPN 41 BATAM .

Sunday, June 14, 2020

Launching Website SMPN 41 Batam


Assalamualaikum Wr. Wb

Puji syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT sehingga kami mampu untuk menerbitkan Website SMPN 41 Batam ini, kita tahu bahwa Website sebagai sarana informasi dan komunikasi up date sekolah ini melalui dunia maya. Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung launchingnya website ini.

Di era global dan pesatnya Teknologi Informasi ini, tidak dipungkiri bahwa keberadaan sebuah website untuk suatu instansi seperti halnya di SMPN 41 Batam ini sangatlah penting. Di tambah dengan adanya Pandemi Covid-19 ini yang memaksa Kita untuk melakukan pembelajaran jarak jauh, dan juga memaksa kita untuk belajar di rumah saja, hal ini membuat wahana website tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi dan komunikasi bagi guru, karyawan, siswa, orang tua/wali murid dan alumni serta masyarakat umum untuk dapat mengakses seluruh informasi tentang kondisi sekolah dengan segala kegiatan dalam melaksanakan proses pendidikan dan upaya perkembangannya.      

Selanjutnya, website sekolah dapat berfungsi sebagai media pembelajaran yang memuat blog-blog yang dibuat oleh guru-guru. Di dalam blog tersebut guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran atau materi penting pelajaran yang bersangkutan. Bahkan guru dapat memberikan tugas-tugas Mandiri kepada peserta didik melalui blog yang disiapkan, sehingga akan menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi. Selain itu juga website juga dapat menjadi sarana promosi sekolah yang cukup efektif. 

Berdasarkan hal tersebut saya harapkan nantinya berbagai kegiatan positip sekolah (intrakurikuler & ekstrakurikuler) dapat diunggah dari website SMPN 41 Batam, sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan-kegiatan dan prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih oleh sekolah ini.

Akhirnya kami mengharapkan masukan dari berbagai pihak untuk website ini agar kami terus belajar dan meng-up date diri, sehingga tampilan, isi dan mutu website akan terus berkembang dan lebih baik nantinya. Oleh karena itu, saya memberikan dukungan sepenuhnya kepada segenap Guru dan Staf yang akan pengelola website sekolah agar terus mengembangkan website dengan penuh semangat tanpa mengenal menyerah. Terima kasih atas kerjasamanya, maju terus untuk mencapai SMPN 41 Batam yang lebih cerdas.

 Terimakasih Wassalamualaikum Wr. Wb. 

Ttd 

Kepala Sekolah SMPN 41 Batam

Drs. Fahrul, M.M

 


No comments:

Post a Comment

Newer Post Older Post Home